Menurunkan Hipertensi: Herbalife Vs Jus Noni

Hipertensi atau tekanan darah tinggi sepertinya sudah menjadi penyakit yang banyak diderita oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak sedikit masyarakat yang beranggapan bahwa tekanan darah yang melebihi batas normal, yaitu 120/70 mmHg, adalah hal yang biasa. Padahal, tekanan darah yang tidak stabil (terkadang naik dan terkadang turun) dapat menjadi faktor pencetus terjadinya stroke.

Bagaimana cara menghindarinya? Pertama, Anda harus menjalani pola hidup dan pola makan yang sehat. Olah raga teratur adalah salah satu cara yang baik untuk memulai hidup sehat. Lakukan gerakan ringan dipagi hari untuk memperlancar peredaran darah. Hal lainnya yang juga penting adalah mengawasi konsumsi makanan harian Anda. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh karena lemak yang menumpuk pada tubuh dan akan menjadi kolesterol dan menyumbat pembuluh darah.

Kenali gejala-gejala umum penyakit stroke, seperti: rasa tebal atau mati rasa mendadak yang dialami tubuh, mendadak bingung atau sulit mengerti, penglihatan sebagian atau seluruhnya tiba-tiba saja kabur hingga merasa pusing dan sakit kepala. Jika Anda mengalami gejala tersebut, segeralah periksakan diri Anda. Usahakan untuk menghindari kegiatan dan mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan hipertensi.

Lakukan kegiatan dan makan makanan yang sehat. Selain kedua hal itu, kita dapat memulai hidup sehat dengan menambahkan suplemen Nutrisi dalam pola makan dan diet kita. Suplemen herbal untuk menurunkan hipertensi yang baik adalah yang alami, seperti: Herbalife dan Jus Noni.

Herbalife

Menurunkan HipertensiBagi penderita hipertensi dianjurkan untuk melakukan diet rendah garam. Diet rendah garam adalah diet yang bertujuan untuk membantu mengurangi retensi garam atau air dalam jaringan tubuh serta menurunkan tekanan darah pada hipertensi.
Diet rendah garam yang dimaksud adalah diet yang harus tetap mencukupi jumlah kalori, mineral, protein dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Sedangkan jumlah natrium yang diperbolehkan harus sesuai dengan banyak atau tidaknya retensi garam serta disesuaikan dengan keadaan penyakit pasien.

Berikut adalah beberapa jenis atau tingkatan diet rendah garam :

  • Diet rendah garam I, diet ini diberikan kepada pasien yang menderita penyakit edema, asites atau hipertensi berat. Diet ini tidak boleh menambahkan garam dapur dalam memasak.
  • Diet rendah garam II, diet ini diberikan kepada penderita edema atau hipertensi yang tidak terlalu berat, boleh menambahkan garam dapur sebanyak 0.25 sdt dalam masakan.
  • Diet rendah garam III, diet ini diberikan kepada penderita edema atau hipertensi ringan. Boleh menambahkan garam dapur sebanyak 0.5 dalam masakan.

Selain melakukan Diet rendah garam, untuk mengatasi darah tinggi atau hipertensi juga diperlukan perubahan pola makan dan pola hidup. Untuk pola makan sehat herbalife mampu memberikan asupan nutrisi seimbang dan penting untuk menjaga kesehatan tubuh, kesehatan arteri dan pembuluh darah serta kesehatan jantung. Dengan mengkonsumsi produk herbalife yang berbahan dasar dari herbal ini, kesehatan kita menjadi meningkat dan menurunkan resiko terserang stroke dan penyakit hipertensi.

Jus Noni

Jus Noni adalah produk herbal bagi penderita diabetes melitus tipe 1 & 2 dan penderita tekanan darah tinggi. Jus Noni berbahan dasar buah mengkudu. Mengkudu atau pace (morinda citrifolia) merupakan salah satu buah berkhasiat yang berasal dari Indonesia. Berdasarkan penelitian Dr. Neil Solomon, dari pasien diabetes 2434 orang pengguna Jus Noni, yang bisa tertolong sebesar 83% nya dan dari 721 orang penderita darah tinggi, yang bisa tertolong sebesar 87% nya..

Menurut Neil Solomon, MD.PhD, peneliti masalah kesehatan dari Amerika, buah mengkudu mengandung sejenis fitonutrien, yaitu scopoletin yang dapat memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan. Hasil uji coba pada hewan menunjukkan bahwa scopoletin dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan normal menjadi rendah (hipotensi yang abnormal). Namun begitu, scopoletin yang bersal dari mengkudu dapat bekerja sinergis dengan nutraceuticals (makanan untuk pengobatan) lain dan bekerjasama untuk mengatur tekanan darah tinggi menjadi normal, tetapi tidak menurunkan tekanan darah yang sudah normal. Tidak ditemukan kasus di mana tekanan darah normal menjadi turun sehingga terjadi tekanan darah rendah (hipotensi).

Sebaiknya Anda mencoba terapi Jus Noni ini selama 1 bulan, maka Anda akan merasakan manfaatnya yang luar bias.