Tips Memilih Baju Bagi Pria

Tips Memilih Baju Bagi Pria

Belanja baju tidak hanya rutin dilakukan oleh para wanita saja, beberapa pria tidak malu untuk mengakui hobinya yang gemar belanja baju pria yang stylish dan update dengan trend saat ini. Belanja baju pria yang cantik dan stylish bisa menjadi suatu tantangan bagi para pria, karena pada dasarnya pria tidak begitu tertarik untuk belanja. Pada umumnya, para pria hanya tertarik untuk membeli baju yang simpel atau stelan baju yang disesuaikan dengan kebutuhan saat itu, yang penting baju atau stelan tersebut membuat pria merasa nyaman dan percaya diri. Dan tidak seperti wanita yang perlu waktu lama untuk memilih sebuah baju, para pria hanya perlu masuk ke satu atau dua toko yang jual baju pria untuk membeli sebuah pakaian. Anda yang sedang berencana untuk belanja baju terbaru, simak beberapa tips memilih baju bagi pria sebagai berikut ini.

Lihat catalog

Sebelum pergi ke pusat perbelanjaan atau distro untuk belanja baju baru, alangkah bijaksananya jika Anda melihat-lihat buku catalog terlebih dahulu. Anda bisa melihat koleksi baju, mulai dari kaos, celana, kemeja hingga baju formal di dalam catalog, sesuaikan antara koleksi baju yang ada dengan baju yang Anda butuhkan atau sukai. Selain menyuguhkan berbagai model baju pria, catalog juga menyuguhkan beberapa koleksi aksesoris khusus pria. Anda bisa melihat catalog yang khusus diterbitkan untuk pria, diantaranya ada LL Bean, Eddie Bauer, Land’s End dan J. Crew dan masih banyak lagi. Dengan catalog ini, para pria yang buta fashion bisa memilih dengan baik, model baju yang sesuai dengan selera, catalog biasanya menerbitkan koleksi baju terbaru yang sedang populer.

Belanja dengan bijaksana

Belanja memang menyenangkan, apalagi jika tujuan belanja kali ini adalah untuk melengkapi kebutuhan Anda. Namun ada satu peraturan dalam berbelanja yang harus selalu Anda perhatikan, yakni belanja dengan bijaksana. Belanja baju yang memang Anda butuhkan, bukannya belanja baju yang tidak Anda butuhkan. Jangan menjadi boros. Pilihlah baju yang dapat membuat Anda lebih menarik, walaupun harganya murah.

Beli baju yang pas badan

Membeli baju dengan ukuran yang pas merupakan pilihan terbaik, dibandingkan dengan membeli baju yang berukuran 1-2 lebih kecil. Usahakan untuk selalu membeli baju yang sesuai dengan bentuk tubuh, tidak longgar apalagi kekecilan. Baju yang pas dengan badan akan membuat Anda tampak lebih tampan dan maskulin, apalagi jika Anda memiliki bentuk perut yang rata tanpa timbunan lemak, memakai kaos pun sudah cukup untuk membuat para wanita terpesona. Dipilih yang pas dengan badan karena jika Anda memilih baju yang berukuran dua kali lebih besar dan ukuran badan, secara tidak langsung Anda membuat tubuh Anda menjadi lebih besar. Tips memilih baju bagi pria ini harus Anda ikuti setiap kali Anda berencana untuk membeli baju baru.

Sesuaikan warna dengan selera

Para pria cenderung untuk memilih baju berwarna hitam atau putih saja sebagai baju teraman dan ternyaman versi merek, di samping itu gampang dan banyak toko yang jual baju pria warna ini, padahal memakai baju dengan warna yang lebih cerah tidaklah salah. Pilih baju atau stelan yang sesuai dengan selera Anda, warna dan motif yang sesuai dengan selera yang mampu menunjukkan karakter Anda. Motif yang cantik tidak akan membuat Anda tampak tidak menarik atau terlihat terlalu feminin, banyak pria modern yang berani memadupandakan baju mereka dengan baju bermotif atau berwarna cerah.

tips memilih baju bagi pria

Tidak memakai stelan all black

Tips memilih baju bagi pria yang harus Anda perhatikan adalah memilih stelan atau baju dengan warna lebih cerah atau warna warna pastel, cobalah keluar dari zona aman Anda dan tidak memakai stelan dengan semua warna hitam.