Tips Agar Kulit Wajah Sehat dan Awet Muda

Memperbaiki kulitApakah masalah perawatan kulit membuat Anda merasa stres? Lelah melakukan berbagai upaya perawatan kulit yang tidak juga kunjung berhasil? Jangan resah dan putus asa dalam mewujudkan impian Anda tentang kulit indah, karena masih ada jalar keluarnya. Tips berikut ini akan membantu Anda untuk mewujudkan kulit yang Anda inginkan.

  • Buatlah sendiri masker wajah untuk mengatasi masalah jerawat. Setelah Anda mencuci wajah dengan bersih, gunakan (oleskan) putih telur mentah ke seluruh wajah Anda. Putih telur akan kering dan mengencangkan wajah Anda. Masker ini akan membersihkan pori-pori dan membantu menutupnya/mengecilkannya. Anda juga dapat menggunakan tanah liat-tanah sebagai masker.
  • Pilihlah produk perawatan kulit yang kemasannya merupakan produk daur ulang dan juga dapat di daur ulang. Dengan banyaknya pemakaian produk perawatan kulit di luar sana, terlalu banyak pula wadah (kemasan) yang berakhir di tempat pembuangan sampah. Carilah produk yang memakai kemasan daur ulang. Sangat tidak bijaksana bila Anda membeli produk alami yang kemasannya tidak dapat didaur ulang.
  • Banyak orang yang justru mengalami munculnya jerawat dan iritasi segera setelah melakukan fasial. Untuk mengatasi kemerahan, lakukan kompres dingin dengan bahan chamomile atau teh hijau ke area kulit yang mengalami kemerahan. Anda juga dapat mencari produk-produk perawatan kulit yang mengandung lidah buaya, ekstrak licorice, atau hidro-kortison. Produk-produk ini menenangkan dan dapat dengan cepat mengurangi peradangan.
  • Jangan melakukan pengelupasan kulit yang berlebihan pada kulit berminyak. Anda hanya harus melakukannya 3 kali seminggu, meskipun Anda mungkin tergoda untuk melakukannya setiap hari. Exfoliating (pengelupasan) yang dilakukan terus menerus justru akan memberika efek kebalikan dari apa yang Anda inginkan; karena hal ini justru akan merangsang produksi minyak berlebih. Setelah pengelupasan kulit, jangan lupa untuk menggunakan pelembab bebas minyak, yang sangat penting untuk menjaga kulit Anda seimbang dan terhidrasi.
  • Saat Anda ingin membeli produk kecantikan kulit, jangan memilih hanya berdasarkan usia tertentu seperti yang di iklankan. Kulit Anda adalah kulit Anda, tanpa memandang usia. Anda mungkin saja berusia 50 tahun akan tetapi memiliki jenis kulit berminyak seperti yang dimiliki oleh mereka yang berusia 25 tahun. Jika itu yang terjadi, kemungkinannya Anda membeli produk yang terlalu berminyak untuk jenis kulit Anda, karena produsen produk tersebut menganggap kulit Anda kering sekali pada usia Anda sekarang, padahal yang Anda butuhkan adalah hanya sedikit minyak saja. Sebaiknya, selalu monitor dan ketahui jenis kulit Anda, karena kulita Anda berubah dari waktu ke waktu. Belilah produk perawatan kulit berdasarkan jenis kulit, daripada berdasarkan kelompok usia.

Teknik perawatan kulit yang tepat akan mewujudkan penampilan yang lebih menawan. Dengan melakukan beberapa tips dan trik dalam artikel ini akan dapat membuat kulit Anda terlihat menakjubkan, dan Anda tidak perlu khawatir lagi dengan tanda-tanda dan noda-noda yang mengganggu di wajah Anda.