Rencana pengobatan menjadi lebih fleksibel dan lebih mudah dilaksanakan

Dengan penggunaan kombinasi insulin, atau alat mekanis yang disebut pompa insulin yang dapat mengirim insulin secara rerarur melalui kateter kecil ke dalam kulit, maka pengidap diabetes tipe 1 dapat mencukupi kebutuhan insulinnya sesuai dengan kadar yang dihasilkan oleh pankreas sehat.

Akan tetapi, penentuan dosis insulin yang repat pada berbagai keadaan itu sangat penting untuk memahami efek gaya hidup pada gula darah. Dulu para pasien dianjurkan untuk mempertahankan kestabilan dosis insulinnya dan menye suaik an takar an diet serta aktivita s nya s eharihari dengan jumlah insulin. http://obatpenyakitdiabetes.org/apakah-ada-cara-mengobati-diabetes-yang-mudah-tepat-dan-tuntas/

diabetes-type-1-and-2-differences

Contohnya, jika insulin mencapai puncak kerjanya pada pukul 3 sore, maka konsumsi cami,lan saat itu dipedukan untuk mencegah kadar gula darah yang rendah ftipoglisemia). Dengan kata litn, ketatnya jadwal insulin menentukan waktu yang tepat bag] pengidap diabetes untuk makan dan berolahraga.

 

Kelihatannya sepele, tetapi mampu memengaruhi berbagai hal. Dalam 20 tahun terakhir keadaan unntuk menjadi jauh lebih mudah. Filosofi manajemen diabetes telah berubah: kadar glukosa darah dapat dipantau sendiri, berbagai jenis insulin baru telah ditemukan, dan sistem perrggunaan insulin yang baru telah memudahkan penyesuaian dosis insulin dengan gaya hidup.

Misalnya, jika jadwal sekolah atau kerja berubah, maka waktu pemberian insulin serta dosisnya pun dapat disesuaikan menurut kebutuhan.Jika takaran diet diubah secara konsisten, atau untuk sekali makan, insulin dapat disesuaikan agar kadarnya seimbang-makanan porsi besar dengan lebih banyak kandungan karbohidrat, memburuhkan kadar insulin vang lebih tinggi; sedangkan porsi makanan lebih kecil atau banyak aktivitas fisik biasanya memerlukan dosis yang lebih rendah.

Kehadiran alat pemantau kadar gula darah yang dapat digunakan sendiri, memudahkan pengidap diabetes tipe 1 untuk menyesuaikan dosis insulin dengan kadar gula darahnya.

Penyesuaian ini tentu saja harus dilakukan dengan kerja sama antara pengidap diabetes dengan dokternya sehingga mereka dapat belaiar mengukur dosis yang tepat.Mereka harus mempelajari cara kerja pankreas normal sehingga dapat melakukan hal yang sama.

Perilaku Gaya Hidup yang Berhubungan dengan Kadar Glukosa Darah Normal

Berikut ini adalahpriontas nutdsi pilihan untuk mencapai kadat glukosa darah sedekat mungkin dengan angka normal dan HbA,. Dibawah 7{ab218d9b82aba37239dd1555bf67740d99ae59904c8293a4b160d18ff15d42bf} untuk pengidap yang menggunakan insulin (baik pengrdap diabetes tipe 1 maupun tipe 2)