Diet Gagal Terus?  Ini dia penyebabnya!

Diet Gagal Terus

Sebagian besar orang menganggap  diet adalah cara yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Pada beberapa orang meskipun mereka telah melakukan diet , akan tetapi berat badan mereka tidak mengalami penurunan berat badan karena tanpa disadari mereka melakukan pelanggaran-pelanggaran selama diet.

Kecurangan-kecurangan seperti apa saja sih yang menyebabkan diet mereka tidak menghasilkan penurunan yang membuat penurunan berat badan  mereka tidak signifikan?

Berikut ini beberapa kecurangan-kecurangan yang menyebabkan gagal diet:

  • Makan camilan sebagai pengganti makan berat
    Pemahaman yang salah tentang hal ini sering dilakukan olrh banyak orang. Makanan ringan lebih banyak mengandung kalori dalam jumlah besar yang akan masuk dalam tubuh melalui dibanding makanan berat. Sebanyak apa pun makanan ringan yang Anda konsumsi, tidak akan membuat kenyang perut sehingga Anda akan memakan camilan secara terus-menerus.
  • Melanggar pantangan makanan
    Saat Anda melihat makanan favorit, seringkali hasrat memuncak ingin mengkonsumsinya. Dan sebagian dari Anda pasti berpikir, “Ah…., tidak apa-apa asal porsinya sedikit”. Itu merupakan suatu kecurangan. Dan tanpa disadari Anda akan menghabiskan makanan tersebut.
  • Sering berpikir lelah
    Salah satu factor penyebab gagalnya program diet adalah karena sering berpikir lelah dalam menjalankan program diet. Sesungguhnya, dengan berkata lelah kepada diri sendiri tanpa disadari Anda akan mengkonsumsi makanan apa saja yang  Anda inginkan. Biasanya, setelah semua makanan Anda lahap habis, Anda akan merasa bersalah dan tidak ingin melakukannya lagi.
  • Makanan sebagai pelampiasan stress|
    Saat Anda stress dan melampiaskannya dengan makan, maka itu adalah kesalahan besar. Anda akan menyesal akan hal itu saat stres sudah hilang dan berat badan mengalami kenaikan yang luar biasa dan bisa merusak program diet sehat menurunkan berat badan Anda.