Agar kemajuan lebih terasa, anda harus meningkatkan intensitas olahraga atau durasinya hingga 45-60 menit per sesi

Setelah satu sampai dua bulan, Anda dapat meningkatkan frekuensi latihan menjadi lima sampai enam kali seminggu. Program Penguatan Anaerobik Untuk sebagian besar orang, mungkin termasuk Anda, latihan aerobik yangteratur dapat membantu mengontrol berat badan dan mengurangi risiko terkena diabetes. Akan tetapi, jika Anda ingin menambah latihan penguatan anaerobik, maka Anda harus memulainya dengan beban ringan tedebih dahulu, misalnya satu sampai dua kilogram, tergantung ukuran dan kekuatatan tubuh Anda.

Gunakan beban ringan dan tingkatkan jumlah pengulangan tiap gerakan (misalnya menekuk bisep Anda). Program anaerobik biasanya didefinisikan sebagai latihan yang berulang-ulang (repetitions/”reps”) dan dalam satuan set. Disebut reps karena latihan yang sama dilakukan berulang-ulang, misalnya mengangkat beban 1,5 kilogtam di atas kepala Anda.

11-Nov-Olahraga-yang-aman-bagi-Lansia-204x300Satu set terdiri dari sepuluh sampai dua puluh pengulangan latihan yang sama. Jika Anda dapat melakukan dua puluh kali pengulang n dan lebih dad lima set, maka Anda dapat menambah bebannya (misalnya dari 1,5 kg meniadi 2,5 kg).

Kiat Aman Beraktivitas dan Berolahraga

Sebelum melakukan perubahan tingkatan aktivitas atau olahraga yang baru, berkonsultasilah terlebih dulu pada dokter Anda. Orang-orang dengan penyakit jantung atau, yang berisiko tinggi terkena penyakit jantung, termasuk mereka yang berusia di atas 50 tahun atau pengidap diabetes, dapat mengalami sakit dada bahkan mendapat serangan jantung akibat peningkatan aktivitas atau olahraga.

Walaupun berialan kaki itu aman bagr setiap orang, apa contoh obat diabetes melitus sebaiknya Anda mendiskusikan program ini dengan dokter. (Iihat bagian ” Jantung Anda” pada bagian selaniutnya dalam bab ini.)

Secara umum, sebaiknya memulai olahraga dengan melakukan pemarlasan selama lima sampai sepuluh menit tetlebih dahulu, dimulai dengan berjalan atau bersepeda dengan intensitas ringan (tergantung program yang Anda ikuti) dan peregangan otot-otot yangakan digunakan (biasanya betis, pinggang, dan lutut).

Pendinginan setidaknya selama lima menit di akhir sesi olahraga juga bisa membantu proses penyesuaian padalatlhan Langkah-langkah ini berguna untuk mencegah nyeri pada sendi, otot yang sakit, dan cedera.

Untuk berjalan, pakailah sepatu yang.nyaLm^n serta pas ukurannya dengan kaki Anda, dan gantilah sepatu dengan yang baru setelah periode terteflfu untuk melindungi kaki dan persendian Anda.

Dan Olahraga terbaik adalah hubungan sex

Hubungan intim merupakan olahraga terbaik untuk menjamin kesehatan anda. Terbukti melakukan hubungan intim selama 30 menit setara dengan berlari sekitar 7km. Untuk melakukan hubungan sex yang lama anda harus minum obat kuat. Obat kuat ini sudah banyak tersedia di pasaran. Harga nya juga cukup murah