Rata-rata orang di negara miskin memakan kurang dari dua puluh pon daging tiap tahun

Rata-rata konsumsi daging dan ayam di Amerika Serikat, Australia dan Argentina kini telah hampir mencapai 250 pon (berat mati) per tahun per kapita. Di Perancis, Jerman Barat dan Kanada kini konsumsi mencapai 200 pon per orang per tahun, sementara bangsa-bangsa Eropa lainnya mengkonsumsi obat herbal penyakit diabetes kering lebih sedikit akan tetapi umumnya juga meningkat. Orang Jepang tertinggal jauh di belakang negara-negara kaya lainnya dalam konsumsi daging, tetapi konsumsi per kapita empatpuluh empat pon di tahun 1974 menunjukkan lonjakan 428 persen yang sangat menyolok di atas tingkat konsumsi tahun 1961.

daging-ilustrasi-_120918091622-339Walaupun penggunaan biji-bijian keseluruhan di negara-negara maju telah meningkat jauh selama puluhan tahun terakhir, menu mewah yang kaya lemak tak banyak mengandung bijibijian. Konsumsi biji-bijian yang berkisar hingga 1600 pon per kapita ini rata-rata dua hingga lima kali lipat daripada di negara-negara miskin. Tapi sebagian besar dari jumlah itu dikonsumsi secara tak langsung sebagai daging hewan pemakan biji-bijian. Dengan demikian, manfaat-manfaat yang mungkin diperoleh dari bijibijian diberikan kepada hewan itu bahkan lebih baik lagi, jika kita memperkaya menu dengan lemak. Popularitas daging sapi “istimewa”, jenis yang sangat padat untuk mana para konsumen membayar harga yang istimewa sungguh-sungguh membuktikan adanya perubahan ini.

Daging sapi istimewa adalah daging ternak yang dipelihara di tempat-tempat pemeliharaan di mana sekitar sepuluh pon biji-bijian dikonsumsi untuk tiap pon daging yang ditambahkan selama itu. Oleh karena.daging dari sapi yang diberi makanan biji-bijian mengandung lebih banyak lemak dibanding dengan sapi peternakan, orang pun membayar ekstra untuk produk yang, pada tingkat-tingkat konsumsi yang ada sekarang di banyak negara, lebih cenderung mengancam kesejahteraan mereka dibanding dengan daging tidak begitu berlemak. Bahkan biji-bijian yang masih terpakai dalam menu mewah tak lagi banyak seratnya. Gandum biasanya diolah menjadi tepung putih yang halus. Buah-buahan dan sayuran mentah atau yang dimasak setengah matang, yang juga mengandung serat, semakin banyak disisihkan karena adanya makanan-makanan kaleng atau makanan-makanan yang sudah diawetkan yang ada kalanya dimasak terlalu matang.