Kenaikan kadar estrogen juga dapat pada wanita dengan kebiasaan memanfaatkan banyak lemak jenuh didalam diet mereka

imunoPerlu anda ketahuibahwa bakteri yang pada umumnya ditemukan didalam usus besarmemiliki kemampuan untuk mengurai lemak pada makanandan membentuk estrogen dalam usus. Hasil surplus dari estrogenestrogendapat merangsang pertumbuhan pada kasus kanker payudara.Tetapi estrogen bukan merupakan yang bersalah sendiriterhadap perkembangan dari kanker payudara. Statistik menunjukkandua puncak kurun waktu dari kanker payudara: yangsaiu, pada sekitar 45 – 50 tahun dan yang lain pada usia 65 -70 tahun. Bagi golongan yang berusia lebih muda, kanker inimasih berada dibawah pengaruh dari estrogen. Tetapi pada wanitayang berusia lebih tinggi, yang telah lama mengalami menopause,ada kemungkinan bahwa kanker payudara telah dipengaruhioleh ketidak-keseimbangan dari adrenal-steroid.

STEROID – ADRENAL :

Ini tnerupakan jenis horuron yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal yang letaknya diatas setiap ginjal. wanita yang menderita kanker payudara memiliki kadar steroid adrenal yang amat rendahdidaiam air seni mereka, berarti bahwa wanita tersebut mampun. elakukan pengalihan zat tersebut dengan sangat efisien. Saudara-saudara perempuan darinya yang berada dalam keadaan kesehatan normal juga memiliki kadar adrenal steroid rendah didalamair seni mereka. Perlu diketahui bahwa wanita itu juga dapat menjadi korban terkena penyakit kanker payttdara.

Tersingkap kemungkinan bahwa pada suatu hari dan hanya lervat sebuah tes sederhana saja pada air seni sudah akan mampu memantau kehadiran dari adrenal steroid untuk selanjutnya dapat digunakan sebagai penentu risiko kanker payudara pada wanita dalam keadaan post-menopaus glandula adrenal merupakan sumber pabrik dari estrogen lewat sebuah transformasi biochemis. Pada wanita penderita kanker payudara berikut saudara-saudara perempuan darinya dengan peralihan zat pada steroid adrenal yang amat lancar, akan menghasilkan estrogen lebih banyak dari persediaan normal. Telah kita ketahui bahwa penyediaan berlebihan dari estrogen memiliki unsur kepekaan lebih bagi pertumbuhan kanker di payudara.

IMMUNO – DEFICIENSI :

Respons kekebalan merupakan daya tahan tubuh secara alamiah terhadap penyerangan yang dilakukan oleh agen-agen penyebab penyakit. Tubuh telah dirancang sedemikian rupa untukdapat mengenal para pengganggu tubuh melalui lapisan protein yang khas yang mereka miliki atau juga disebut antigen.