Ancaman-ancaman yang sudah diketahui tidak selalu dihadapi pada saat kemunculannya

Beberapa negara, terutama di Scandinavia dan Eropa Timur, telah mengarahkan dunia industri dalam usaha-usaha untuk melindungi kesehatan para pekerja dengan memasang alat-alat pengamandan dengan memperdalam pengetahuan pekerja dalam hal bahaya-bahaya terhadap kesehatan. Sejak diberlakukannya Undang-Undang Keamanan dan Keselamatan pekerjaan di tahun1970, dengan ragu Amerika Serikat juga telah bergerak ke arah pendekatan yang lebih sistimatis terhadap masalah ini. Akan tetapi di semua negara, masih banyak yang harus dilakukan. Semua indikasi menunjukkan bahwa sejumlah besar pengaruh pekerjaan terhadap penyakit, terutama yang merangsang kanker, boleh dikata tak mungkin dideteksi. lebih lengkapnya klik link ini http://obatpenyakitdiabetes.org/obat-alami-untuk-diabetes-melitus/

tebingPara pelaksana dan pemilik perusahaan, danterkadang para perkiraan-perkiraan bahwa bermacam penyakit boleh jadi akan timbul puluhan tahun mendatang. Pada akhirnya,menyeimbangkan manfaat produksi tertentu dengan resiko kesehatan jangka panjang yang tak pasti dan menyertai suatu produksi sekaligus merupakan suatu persoalan masyarakat dan analisa ekonomi.Percobaan dan penelitian laboratorium menyangkut tingkat-tingkat kematian pekerja telah memungkinkan kita mengidentifikasi gejala-gejala penyakit yang berkerjanya lambat dan yangjumlahnya semakin banyak. Namun, hingga saat ini, informasi yang kritis ini belumlah sepenuhnya diolah guna menyelamatkan kehidupan. Sheldon W. Samuels, direktur bagian kesehatan AFL-CIO Industrial Union Division, menyatakan bahwa puluhan juta pekerja dan bekas pekerja jelas menghadapi resiko kankeryang tinggi disebabkan oleh keterkenaan zat karsinogen tatkala mereka bekerja.”

Tapi meskipun di saat suatu kelompok yang menghadapi bahaya besar telah dirumuskan secara ilmu epidemiologi, “tulisnyaā€¯, kita tidaklah memperingatkan mereka, memperluas pengawasan, menyediakan terapi-terapi yang diketahui,atau bahkan mencoba mengembangkan kemampuan kitau ntuk menanganinya lewat diagnose yang cepat atau pengobatan atas penyakit klinis atau pra-klinis.” Usaha-usaha bersama gunamelokalisasi dan memberikan petunjuk-petunjuk kesehatan kepada para pekerja yang telah terkena agen karsinogen selama empat puluh tahun terakhir barangkali akan bisa mencegahbanyak kematian sebelum waktunya. Akan tetapi tugas manusia ini demikian besar dan terkeping-kepingnya sehingga usaha-usaha segelintir perusahaan, serikat buruh atau peneliti yang tak terpadu sama sekali tak akan cukup. Sementara itu, dalam kata-kata Dr. Selikoff, “bibit-bibit untuk penyakit dua puluh atau tiga puluh tahun mendatang sedang ditanam sekarang.”Mengidentifikasi dan mengawaii zat-zatyang berbahaya sebelum kehadirannya melalui epidemi dikalangan para pekerja adalah salah satu dari tantangan yang paling kompleks dan mahal dewasa ini.